Monday 25 March 2013

KUMPULAN NARRATIVE TEXT

Narrative text adalah salah satu jenis teks dalam sebuah bahasa sastra. Biasanya, narrative text (teks naratif) berisi tentang cerita--baik cerita fiksi, cerita non-fiksi, dongeng, cerita rakyat, cerita binatang / fabel dll.
 Generic Structure dari Narrative Text

Bagi sobat yang masih duduk di bangku sekolah tingkat menengah, penjelasan mengenai narrative texts tak usah sulit-sulit ya.. Intinya, narrative text ini mempunyai struktur / susunan seperti di bawah ini : 
  • Orientation : It is about the opening paragraph where the characters of the story are introduced.(berisi pengenalan tokoh, tempat dan waktu terjadinya cerita (siapa atau apa, kapan dan dimana) 
  • Complication : Where the problems in the story developed. (Permasalahan muncul / mulai terjadi dan berkembang)
  • Resolution : Where the problems in the story is solved. Masalah selesai, --- secara baik "happy ending" ataupun buruk "bad ending".
Kadangkala susunan (generic structure) narrative text bisa berisi: Orientation, Complication, Evaluation, Resolution dan Reorientation. Meski “Evaluation” dan “Reorientation” merupakan optional; bisa ditambahkan dan bisa tidak. Evaluation berisi penilaian/evaluasi terhadap jalannya cerita atau konflik. Sedangkan Reorientation berisi penyimpulan isi akhir cerita.
Jika sobat menginginkan contoh narrative text, kami sudah menyediakan formatnya dalam word. jadi sobat tinggal mendownload dan sedikit mengedit sesuai dengan yang diinginkan.
Untuk download klik disini

0 comments:

Post a Comment

Komentarmu adalah bagian dari nafasku...

Looking for best Information

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Ali_Mustofa | cheap international calls